Hotel Huni Raya Bromo



CONTACT ONLINE


Wisata Bromo Tengger Semeru dan Sekitarnya

Wisata Bromo Tengger Semeru dan Sekitarnya-Bagi anda Para  pecinta alam yang suka tour gunung atau mendaki gunung, objek wisata yang satu ini wajib anda kunjungi yaitu Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, kawasan wisata dengan pemandangan yang sangat indah dan menantang Lokasi Taman Nasional Bromo Tengger Semeru berada di wilayah 4 kabupaten di Jawa Timur yaitu Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Malang, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Probolinggo. Kawasan taman nasional ini menjadi kawasan gunung berapi terbesar diJawa Timur.

Berbagai kegiatan yang bisa anda lakukan saat berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru mulai dari menikmati pemandangan sunrise bromo di puncak Pananjakan Gunung Bromo. Oleh karena itu anda bisa menmyewa penginapan di bromo atau hotel bromo sebagai tempat istirahat anda sebelum anda melihat indahnya sunrise Bromo yang berada di puncak Penanjakan Bromo ini. Di puncak Pananjakan inilah pesona sunrise(matarhari terbit) akan terlihat indah. Dari puncak ini anda juga bisa menikmati keindahan gunung berapi lain yang berada dekat dengan Gunung Bromo seperti Gunung Batok dan Gunung Semeru. Di puncak Gunung Bromo ini anda juga bisa menyaksikan pemandangan Kawah Gunung Bromo yang selalu aktif menyemburkan asap panas. Selanjutnya anda akan melanjutkan perjalanan menuju Gunung bromo.
Saat perjalanan menuju Gunung Bromo inilah petualangan anda akan terasa menantang, karena anda harus melewati gurun pasir seluas 10 kilometer persegi. Anda bisa sewatrail ataupun sewa jeep untuk mengarungi padang pasir ini. Suhu di atas wisata Gunung Bromo ini sangat dingin bisa mencapai 5 derajat celsius. Untuk itu jika anda ingin mendaki ke puncak Bromo disarankan membawa mantel atau jaket.

Selain itu kegiatan yang bisa anda lakukan adalah melihat langsung Kawah Gunung Bromo yang masih aktif dengan menaiki anak tangga bromo yang jumlahnya sekitar 256 anak tangga, sebelum itu, untuk menuju anak tangga tersebut anda bisa sewa kuda atau jalan kaki.

Selain itu anda juga bisa menikmati   padang rumput savana bromo yang merupakan sebuah hamparan padang rumput yang luas yang berada di sisi selatan gunung bromo. Sepintas hamparan padang savana bromo berupa bukit – bukit hijau nan indah dan exotis yang menyerupai bukit Teletubbies dalam film anak – anak.
Masih banyak objek wisata sekitar gunung bromo lainnya seperti Bukit Kingkong, Bukit Cinta yang bisa anda kunjungi dan biasanya sebagai tempat lain untuk melihat sunrise bromo atau sunset bromo.
Bagi anda yang berada di luar kota atau luar provinsi Jawa Timur, untuk mencapai Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, jalur paling mudah atau rute bromo yang bisa anda tempuh adalah start lewat Kota Surabaya, karena di Surabaya ini sudah ada bandara Internasional dari arah Jakarta maupun Bali. Dari Surabaya perjalanan dilanjutkan menuju Pasuruan, dari Pasuruan inilah rute yang paling populer dilalui oleh wisatawan. Dari pasuruan inilah rute dilanjutkan menuju desa Baledono, kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan yang merupakan desa Pertama yang memasuki kawasan Wisata Gunung Bromo.

Dengan akses jalan yang mudah dan nyaman wisatawan lebih banyak memilih jalan melalui kabupaten pasuruan. Jalan yang lumayan lebar menjadikan wisatawan lebih tenang dalam belokan menuju wisata gunung bromo. Hal ini juga dapat menjadikan wisatawan lebih tenang untuk tour dan trip Bromo. Alasan lain wisatawan lebih memilih akses jalan melalui kabupaten pasuruan yaitu karena penanjakan bromo untuk melihat Sunrise adalah di kabupaten pasuruan.

0 komentar:

Posting Komentar

Profil Facebook


Popular Products

Categories